Get cash from your website. Sign up as affiliate.

Sabtu, 23 April 2011

Bukit Tengah Resmi Jadi Ibukota Kerinci

Murasman, Bupati Kerinci

Sempat menjadi polemic berkepanjangan, akhirnya kawasan Bukit Tengah di Kecamatan Siulak, resmi menjadi lokasi ibukota Kabupaten Kerinci yang baru. Ini ditandai dengan terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) tentang penetapan ibukota Kabupaten Kerinci di Bukit Tengah.

Hal ini disampaikan Bupati Kerinci, Murasman, saat dikonfirmasi koran ini di ruang kerjanya kemarin (20/04). “PP mengenai penetapan ibukota Kabupaten Kerinci di Bukit Tengah telah keluar kemarin (19/04),” ungkap Murasman.

Namun Murasman mengatakan, pihaknya belum menerima salinan tertulis PP mengenai penetapan ibukota Kabupaten Kerinci tersebut. “Kita baru dapat informasi secara lisan dari Pusat, bahwa PP-nya sudah diterbitkan,” terangnya.

Meskipun pihaknya belum menerima salinan PP mengenai penetapan ibukota Kabupaten Kerinci tersebut, namun Murasman mengatakan pengerjaan komplek perkantoran sudah bisa dilakukan. Hal ini, menurut Murasman, di dasari pada hasil studi banding pihaknya ke Kota Malang Provinsi Jawa Timur.

“Disana (Malang, red), setelah 10 tahun kotanya terbentuk, baru PP-nya keluar. Jadi tidak masalah, anggaran yang ada sudah bisa kita kerjakan,” jelas Murasman.

Ditanyakan jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk membangun kawasan Bukit Tengah, Murasman mengatakan anggaran yang dibutuhkan berjumlah Rp 250 milia. Disebutkannya, jumlah tersebut sesuai dengan perhitungan pihak ITB untuk pembangunan 6 unit kantor, yaitu kantor Bupati, DPRD, DPPKA, BAPPEDA, PU, dan Dinas Pendidikan.
“Itu hanya untuk 6 kantor, rencana kita di Bukit Tengah merupakan komplek perkantoran Kabupaten Kerinci, berati lebih dari 250 M,”sebutnya lagi.

Mengenai rencana peletakan batu pertama pembangunan komplek perkantoran tersebut, Murasman mengatakan pihaknya telah menjadwalkan peletakan batu pertama akan dilakukan pada 6 Mei 2011 mendatang. Dikatakannya, peletakan batu pertama akan langsung dilakukan oleh Gubernur Jambi.

“Jadwal peletakan Batu pertamanya saat Gubernur datang ke Kerinci membuka MTQ tingkat Provinsi Jambi. Saat ini kita sedang mengusahakan kalau bisa orang pusat juga ada yang hadir,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar spam saya hapus

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...